Sunday 22 January 2017

Cara menambahkan menu penghasilan di blogger

Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan dan gambar. Biasanya orang yang membuat blog untuk menyalurkan hobi menulisnya. Tidak hanya itu, ada juga orang membuat blog untuk bertujuan supaya mendapatkan uang dari blog tersebut dengan cara mendaftarkannya ke google adsense. Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang menu yang ada di blog. Ketika pertama membuat blog pasti di menu bar tidak ada menu "penghasilan", nah.. Apa fungsi dari menu penghasilan itu sendiri? Menu penghasilan berfungsi untuk mendaftarkan blog anda ke google adsense. Gak usah lama-lama lagi, simak aja cara menampilan menu penghasilan di blogger.

1. Buka blogger.com
2. Masuk ke dashboard blog kalian
3. Lalu pilih menu setelan yang ada di paling bawah
4. Setelah dipilih menu setelan, kalian pilih " bahasa dan pemformatan"
5. Ubah bahasa menjadi "bahasa inggris" setelah dirubah bahasanya, kalian refresh blog kalian. Refresh selesai, otomatis menu penghasilan akan muncul.

6. Ini dia hasilnya setelah kalian ubah bahasanya, menu penghasilan akan otomatis muncul


Nah itu tadi tutorial dari saya, jika kurang paham bisa ditanyakan. Jangan lupa untuk terus berkunjung ke blog ini karena blog ini setiap hari akan update artikel baru.

19 comments:

  1. Inginnya blog sendiri menghasilkan uang. Tapi sayang, adsense belum terima blog saya tuk dititipkan iklan. Pasang menu penghasilan dulu, siapa tau beberap hari ke depan diterima google adsense. :)

    ReplyDelete
  2. Kalo daftarin adsense berarti tinggal klik tab penghasilan itu gan?

    ReplyDelete
  3. Tapi untuk daftarnya apa ada syarat lain supaya cepat keterimanya?

    ReplyDelete
  4. Wah keren, tdinya saya ga ada tombol penghasilan sekarang jadi ada

    ReplyDelete
  5. Sangat bermanfaat untuk melakukan pendaftaran adsense dari dashboard blogger gan. Nice share

    ReplyDelete
  6. Oh gitu toh caranya , pantes saya gaada menu penghasilannya thanks mas

    ReplyDelete
  7. keren tadinya punya saya gada tombol penghasilan nya, sangat membantu thnks gan

    ReplyDelete
  8. wahh akhir nya muncul kembali menu penghasilan, soal nya sempet ilang. Makasih tips nya brother!!

    ReplyDelete
  9. udah gue coba dan hasilnya 100% berhasil

    ReplyDelete
  10. makasihhh sangat membantu saya. ada nggk artikel bagaimana membuat pengunjung semakin deras berdatangan di blog

    ReplyDelete
  11. untuk daftar adsense di penghasilan butuh berapa bulan untuk memenuhi syarat gan.?

    ReplyDelete